ILMU.NET

Kumpulan Ilmu Bermanfaat, SEMOGA BERKAH…

Cara Mudah Dapatkan Kulit Cantik

May
20

ilmuCara Mudah Dapatkan Kulit Cantik. Seperti yang kita tahu, kesehatan kulit memang sangat penting bagi kita. Kesehatan dan kecantikan kulit memang sangat penting dalam meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Bagaimana tidak? Banyak orang yang rela merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sehat. Banyak orang juga rela untuk pergi ke luar negeri untuk mendapatkan perawatan ekstra, sampai-sampai mereka rela melakukan operasi plastik demi mendapat kulit yang sangat di idamankan. Padahal, tidak perlu cara-cara yang rumit dan mahal, bahkan sampai memiliki resiko tinggi jika melakukan itu hanya agar dapat mendapatkan kulit yang sehat dan cantik.

– Masih ada cara-cara alami dan mudah yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sehat. Menggunakan cara alami selalu memiliki efek yang baik bagi kesehatan dan pasti nantinya hasil yang diharapkan juga akan terpenuhi tanpa khawatir efek-efek yang buruk akan terjadi nantinya. Dan tentunya kita harus selalu rutin menjalankan pola hidup sehat yang baik dan benar agar tidak terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan nantinya.

Cara Mudah Dapatkan Kulit Cantik – Berikut merupakan tips-tips untuk merawat kulit agar tetap sehat dan cantik :

Banyak Minum Air putih

Bisa kita ketahui bahwa tubuh kita sendiri banyak tersusun dari air. Jumlah air yang ada dalam tubuh kita semua tergantung pada usia kita. Tubuh manusia dewasa memiliki kandungan air 60% pada tubuhnya. Pada bayi, kandungan air dalam tubuh 75% lebih tinggi dibandingkan orang dewasa. Presentasi air ini akan berkurang pada orangtua sampai dengan 50%. Jadi dapat disimpulkan bahwa air memiliki peran penting dalam tubuh kita. Jika kekurangan kandungan air, maka tubuh kita pun akan mengalami dehidrasi yang nantinya dapat membuat kulit kekurangan air, padahal fungsi air sendiri untuk kulit adalah menjaga kelembaban kulit. Otomatis kulit nantinya akan lebih gamang kering, pecah-pecah, dan timbul kerutan. Daripada menyesal nantinya karena efek-efek yang ditimbulkan tersebut, lebih baik kita melakukan pencegahan mulai dari sekarang. Setidaknya manusia membutuhkanminimal 8 gelas air perhari. Jika kurang dari 8 gelas, maka kulit akan menjadi tidak sehat dan tidak cantik lagi. Kulit bisa menjadi berkerut , kering, pecah-pecah, dan kusam. Oleh karena itu, air putih memiliki peranan penting dalam merawat kulit agar tetap sehat dan cantik.

Tidur yang Berkualitas Minimal 7 Jam Per hari

Di zaman sekarang, dengan segala kesibukannya masing-masing membuat seseorang lupa akan jamĀ  tidur yang berkualitas dan baik bagi kulit dan kesehatan kita sendiri. Mulai dari tugas sekolah, kuliah maupun kantor yang menumpuk, memaksa kita untuk begadang dan kekurangan waktu untuk tidur. Begadang boleh saja, jika memang ada urusan-urusan ataupun tugas-tugas yang mendesak memaksa itu terjadi, namun jangan terlalu sering dan bahkan sampai menjadi kebiasaan, tanpa kita sadari kebiasaan buruk ini dapat membahayakan kita sendiri. Memang dengan bekerja keras seperti itu, kita akan dengan mudah mendapatkan uang nantinya. Tapi sadarkah uang yang kita peroleh dari kerja keras kita setiap malam, nantinya juga akan terkikis untuk melakukan perawatan kulit, karena kulit kita yang tidak sehat dan cantik lagi. Ditambah lagi kondisi tubuh kita yang semakin memburuk membuat kita harus merogoh koceng lebih dalam lagi karena harus melakukan pengobatan. Daripada menyesal nantinya, usahakan untuk beristirahat (tidur) minimal 7 jam sehari. Jika jam tidur anda tidak cukup, maka kulit pun yang akan menjadi kusam, berkerut, dan tampak tidak sehat. Tidak hanya itu saja kerugian yang akan didapat, kondisi tubuh kita pun juga akan menurun jika kita memiliki jam istirahat (tidur) yang kurang.

Lindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari

Sinar matahari pagi (pukul 07.00-9.00) memang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita, termasuk kulit kita. Namun, sinar matahari bias menjadi memberikan efek yang buruk bagi kita jika melewati jam 9.00 pagi, karena terik UV dari sinar matahari tersebut dapat membakar kulit kita jika terlalu lama terpapar sinar matahari, apalagi tanpa perlindungan. Jika memang kegiatan kita memaksa kita untuk beraktivitas di luar ruangan dan harus terkena paparan sinar matahari langsung, disarankan untuk menggunakan tabir surya yang mengandung SPF 45 ke kulit. Dengan begitu kulit dapat terlindungi saat terkena paparan langsung dari sinar matahari.

Jangan Menyentuh dan Memencet Jerawat

Memang jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang bias dibilang menjengkelkan dan dapat menurunkan kepercayaan diri kita, terutama para kaum hawa. Sebab kita tahu bahwa kulit wajah jauh lebih sensitive terhadap debu, bakteri ataupun apapun yang membuat timbulnya jerawat. Oleh karena itu, saat timbulnya jerawat yang mengganggu kita, jangan pernah menyentuh jerawat kita dengan tangan, karena di tangan kita pasti ada bakteri-bakteri yang menempel yang nantinya bukan malah menghilangkan jerawat, tetapi malah memperparahnya. Dan juga jangan memencet jerawat, karena nantinya akan menimbulkan bekas yang nantinya akan lebih sulit dihilangkan daripada menuntaskan jerawat pada kulit.

Membiasakan Pola Hidup Sehat

Membiasakan Pola Hidup Sehat juga merupakan point penting dalam menjaga kulit agar tetap cantik dan sehat pastinya. Membiasakan mengkonsumsi makananan-makanan yang mengandung vitamin C dan E, membiasakan berolahraga minimal satu kali seminggu, jangan membiasakan makan-makanan yang kurang sehat seperti gorengan, junk food, dan makanan yang tidak sehat lainnya. Dan juga rutin melakukan lulur dengan menggunakan bahan-bahan alami, seperti bengkoang, beras, coklat, dan masih banyak lagi. Masih ada satu lagi rutinitas yang tidak boleh kita lupa, tetap tersenyum. Karena dengan tersenyum, kita dapat mencegah penuaan dini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

RSS
Instagram
Follow by Email