ILMU.NET

Kumpulan Ilmu Bermanfaat, SEMOGA BERKAH…

Gatal di Miss V Akibat Keputihan? Ini Cara Mudah Mengatasinya

May
09

keputihanLadies, masalah keputihan merupakan salah satu hal yang bisa menjadikan wanita merasa tidak nyaman dengan Miss V nya. Selain hal tersebut juga dapat membuat kita merasakan deg-deg an, jangan-jangan Miss V Anda tidak sehat ya, ladies?

Salah satu hal yang bisa membuat masalah keputihan ini menjadi tidak nyaman adalah pada saat Anda merasakan gatal yang sangat mengganggu di bawah sana. Apalagi pada saat Anda sedang banyak gerak atau pun beraktifitas seperti halnya bekerja di luar ruangan, olahraga, dan lain sebagainya. Nah, berikut ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat rasa gatal di Miss V akibat keputihan itu sedikit beralih. Silakan Anda coba beberapa alternatif yang dapat Anda terapkan ini. Selain dapat mengatasi rasa gatal ketika masalah keputihan menghampiri Anda, juga bisa untuk mengatasi rasa gatal dalam jangka panjang. Cobain yuk resepnya, ladies.

Ini cara mudah atasi rasa gatal akibat keputihan

Silakan Anda jaga kebersihan pakaian dalamnya

Yang lebih jelas, jagalah pakaian dalam yang Anda gunakan agar tetap bersih dan nyaman. Silakan Anda pilih pakaian dalam dengan bahan yang bisa menyerap keringat dengan baik dan nyaman digunakan. Bila memang tidak diperlukan, maka hindari penggunaan pantyliner untuk menjadikan Miss V Anda lebih bersirkulasi.

Silakan Anda bersihkan Miss V (Tetapi dengan tidak sering)

Yang lebih jelas, Miss V Anda haruslah tetap terjaga kebersihannya. Entah dengan cara membersihkan bulu pubis atau pun dengan cara membasuhnya menggunakan cairan antiseptik khusus kerawanitaan atau pun dengan air daun sirih. Akan tetapi, yang harus Anda perhatikan di sini adalah sesungguhnya membersihkan Miss V seperti ini tidak harus setiap hari Anda lakukan, sebab pada dasarnya Miss V dapat membersihkan sendiri dan juga menjaga keasaman alami Miss V tetap terjaga.

Minimalisir penggunaan bedak

Ada beberapa kaum wanita yang telah menggunakan bedak di sekitar selengkangan atau pun lipatan paha untuk bisa mengurangi gerah dan juga gesekan kulit. Sebisa mungkin Anda hindari dalam melakukan hal ini, sebab dapat berpengaruh pada Miss V Anda sendiri. Anda juga dapat memilih bahan pakaian yang lebih nyaman untuk bagian bawah tubuh Anda ya, ladies.

Ingat, jangan terlalu banyak konsumsi makan makanan manis

Silakan Anda kurangi konsumsi makan makanan yang manis, sebab hal ini dapat meningkatkan resiko gatal di Miss V Anda. Makan makanan pahit atau pun makan makanan alami seperti buah dan juga sayuran justru jauh lebih baik untuk menjaga Miss V Anda tidak mengalami keputihan.

Silakan jauhi stress

Kami sarankan agar Anda sebisa mungkin untuk tidak stress. Salah satu yang menjadi penyebab Anda akan mengalami masalah keputihan ini adalah stress, sehingga jika dilihat secara hormonal, tubuh Anda akan mengalami gangguan keputihan ini.

Jika memang masalah keputihan tersebut menyerang Miss V Anda, maka obati dengan menggunakan bahan alami dari daun sirih. Caranya gampang sekali, yakni dengan mempersiapkan beberapa daun sirih, kemudian rebus dengan 800 cc air bersih, hingga tersisa menjadi 300 cc air rebusan daun sirih. Silakan Anda gunakan air rebusan daun sirih tersebut untuk membersihkan Miss V Anda. lakukan hal ini setiap pagi dan sore untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Demikianlah cara atasi rasa gatal akibat keputihan yang bisa kami informasikan, semoga bisa bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

RSS
Instagram
Follow by Email