ILMU.NET

Kumpulan Ilmu Bermanfaat, SEMOGA BERKAH…

Cara Mudah Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami

May
04

Cara Mudah Meluruskan Rambut Keriting Secara AlamiKebanyakan orang ingin mempunyai rambut yang lurus tanpa harus direbonding, sebagian besar banyak di idam-idamkan oleh wanita yang memiliki rambut kurang lurus atau rambut keriting. Mungkin anda bingung memikirkan rambut anda untuk meluruskan secara alami dan tradisional, saya akan berbagi beberapa tips untuk memecahkannya. Tenang saja jangan khawatir, dengan cara ini rambut anda tidak akan rusak karena aman tidak memiliki efek samping yang berbahaya.

Memiliki rambut keriting memang sangat susah dirawat apalagi di sisir terlebih lagi saat habis kena angin rambut makin susah karena kusut jadi apabila rambut di sisir otomatis akan rontok dan lebih susah lagi di rawat. Karena rambut seperti ini membutuhkan perawatan yang ekstra. Nah sekarang perhatikan akan saya kasih tau beberapa cara untuk meluruskan rambut keriting secara alami dan juga aman tanpa efek berbahaya, sehingga yang memiliki rambut keriting bisa mempraktekannya di rumah.

3 Cara Untuk Meluruskan Rambut Keriting

Menggunakan Buah Kelapa

Salah satunya meluruskan rambut keriting yaitu menggunakan buah kelapa, pertama-tama kamu bisa memilih buah kelapa yang masih muda kemudian ambilah air kelapa mudanya dan juga isinya, kemudian haluskan bisa juga menghaluskannya dengan blender. Setelah proses penghalusan dengan blender selesai kamu bisa mengambilnya sedikit demi sedikit di oleskan ke seluruh bagian-bagian rambut anda, pastikan jangan sampai ada yang terlewat. Agar semua bagian bisa rata, kamu dapat meratakannya dengan menggunakan sisir, sisirlah seluruh bagian rambut dengan hati -hati. Setelah semua sudah selesai kemudian diamkan rambut semalaman, nah keesokan harinya bilaslah dengan air yang bersih.

Menggunakan Buah Pisang

Anda pasti baru tau bahwa buah pisang juga bisa dimanfaatkan untuk meluruskan rambut keriting secara tradisional dan aman. Caranya begini, pilihlah buah pisang yang masih bagus yang tidak busuk dan tidak mentah, bagusnya lagi buah pisang yang matang di pohon jangan yang dikarbit. Ambillah beberapa yang di butuhkan kemudian kupas dan haluskan menggunakan blender dan di kasih madu sedikit, lalu balurkan ke semua bagian rambut dengan merata bisa juga menggunakan sisir.

Terakhir, diamkan satu jam atau satu setengah jam agar buah pisang yang sudah di haluskan dapat meresap ke dalam sela sela rambut anda. Setelah itu bilaslah rambut anda dengan air sampai bersih.

Menggunakan Santan Kelapa

Selanjutnya cara untuk meluruskan rambut keriting yang terakhir adalah dengan menggunakan santan kelapa. Caranya untuk mendapatkan santan kelapa yang bagus yaitu petiklah buah kelapa kemudian kupaslah dan ambil airnya terlebih dahulu terus ambil daging kelapanya kemudian di parut setelah selesai diparut ampas kelapa kita peras dengan air kelapa itu sendiri untuk menghasilkan santan kelapa yang segar dan bagus. Jika air santan sudah siap kemudian usapkan air santan tersebut ke rambut anda sampai merata, dan diamkan sampai beberapa jam kemudian baru di bilas menggunakan air bersih, pakai shampo juga bisa.

Apabila anda melakukan cara ini secara bertahap pasti lama-lama rambut anda akan lurus dengan sendirinya, jadi penampilan anda terlihat menarik dan rambutnya indah di pandang.

Demikianlah tiga cara untuk meluruskan rambut keriting secara alami dan aman, semoga dapat membantu mengatasi rambut keriting anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

RSS
Instagram
Follow by Email