ILMU.NET

Kumpulan Ilmu Bermanfaat, SEMOGA BERKAH…

Yuk Kenali Jamur Penyebab Keputihan Pada Wanita

May
03

Ladies, bagi seorang wanita yang sedang mengalami masalah keputihan merupakan sesuatu yang akan sangat menggangu, bukan? Masalah keputihan ini tidak hanya Anda yang mengalaminya, akan tetapi setiap wanita juga akan mengalami ketidaknyamanan pada saat mengalaminya. Keputihan adalah keluarnya cairan yang berwarna putih dan pekat di Miss V cairan inilah yang disebabkan oleh beberapa hal, yang salah satunya adalah jamur. Seperti yang kami lansirkan dari laman medcalnewtoday.com menyatakan bahwasannya ada jenis jamur yang menjadi penyebab masalah keputihan pada wanita, seperti dengan jamur candida ini.

Apabila cairan keputihan Anda berwarna putih pekat, ini artinya salah satu penyebab dari keputihan yang sedang Anda alami adalah jamur. Jamur tersebut merupakan jamur candida. Bila Miss V Anda sudah terjangkit oleh jamur jenis ini, mala lendir yang akan keluar akan terasa sangat gatal. Rasa gatal ini yang biasanya akan membuat para wanita tidak nyaman pada saat beraktifitas. Bahkan bukan hanya pada saat Anda akan beraktifitas saja, masalah keputihan yang menimbulkan rasa gatal ini juga akan membuat Anda merasa tidak nyaman pada saat buang air kecil bahkan saat bercinta. Sebenarnya, jamur jenis ini memang sudah ada di Miss V setiap wanita, akan tetapi bila sudah terkontaminasi oleh bakteri, hal tersebut akan menjadi penyebab masalah keputihan yang lebih hebat lagi, sehingga akan menyebabkan gatal yang tidak bisa tertahankan.

Lantas, bagaimana cara untuk mengatasi masalah keputihan ini?

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk bisa mengatasi masalah keputihan yang sedang Anda dalami, yakni dengan cara mengkonsumsi obat-obatan dengan cara diminum atau pun dengan cara di masukkan terlebih dahulu ke dalam Miss V Anda. Sebenarnya jenis pengobatan yang paling efektif yang juga bisa Anda lakukan adalah dengan cara insersi. Akan tetapi, apabila Anda masih gadis, ada baiknya Anda jangan pernah melakukan jenis pengobatan yang seperti ini ya, ladies. Karena apa? Sebab hal tersebut akan membuat selaput dara Anda sobek.

Selain hal tersebut, Anda juga bisa mengatasi masalah keputihan dengan cara menjaga kebersihan Miss V, cara yang demikian ini adalah satu-satunya cara yang paling efektif untuk menjaga kesehatan organ intim Anda dari masalah keputihan yang bisa menjadi penyebab rasa tidak nyaman. Cara lain untuk atasi masalah keputihan adalah dengan menggunakan bahan alami dari kunyit ini, caranya adalah dengan menyediakan 20 gram kunyit yang sudah dipotong-potong lalu dicuci hingga bersih, 10 gram daun sambiloto yang sudah kering, dan 15 gram kulit delima kering, semua bahan tersebut direbus dengan 800 cc air bersih, dan sisakan hanya 300 cc air rebusan saja. Setelah itu, saring dan konsumsi 2 kali dalam 1 hari, Anda juga dapat menambahkan gula atau madu untuk memberikan rasa.

Bahan alami selain dengan kunyit Anda juga bisa menggunakan daun sirih untuk atasi keputihan. Daun sirih ini memang sudah dipercaya ampuh mengobati masalah keputihan wanita. Caranya adala dengan meredam terlebih dahulu daun sirih selama 1 jam ke dalam air panas, lalu damkan sampai dingin. Setelah itu pakai air tersebut untuk membersihkan Miss V Anda. Silakan Anda lakukan setiap pagi dan sore hari untuk mendapatkan hasil maksimal.

Demikianlah tadi sekilas tentang keputihan pada wanita yang bisa kami informasikan, semoga saja bisa bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

RSS
Instagram
Follow by Email