ILMU.NET

Kumpulan Ilmu Bermanfaat, SEMOGA BERKAH…

Cara Mudah Memperpanjang Rambut Dengan Waktu Yang Singkat

May
03

Cara Mudah Memperpanjang Rambut Dengan Waktu Yang Singkat

Rambut panjang yang sehat dan berkilau merupakan idaman seluruh wanita. Tidak heran apabila wanita rela mengeluarkan uang banyak ke salon demi mendapatkan rambut idamannya. namun ada juga penghambatnya bagi wanita yang ingin memiliki rambut idamannya yaitu rambut cepat kering, rontok dan kusam.

Berikut ada beberapa cara yang mudah untuk mempercepat rambut anda tumbuh.

Menggunakan Conditioner

Salah satu cara yang mudah dan cepat untuk rambut anda tumbuh panjang yaitu bisa dengan menggunakan conditioner secara rutin. Selain conditioner dapat mempercepat rambut anda panjang, conditioner juga dapat menjaga kelembaban rambut anda supaya tidak cepat rusak dan kusam, rambut anda jadi halus dan lebih sehat. Maka dai itu jangan sampai lupa gunakan conditioner setelah habis keramas, minimal 2 atau 3 kali dalam satu minggu.

Mengurangi Pemakaian Alat Pemanas Rambut

Pemakaian alat pemanas seperti catokan, hair dryer dan alat pengeriting rambut memang sih dapat membuat tatanan rambut jadi lebih cantik. Tapi jika anda terlalu sering menggunakan alat-alat pemanas tersebut dapat membuat rambut anda kusut, patah dan rontok. Karena hawa panas yang di keluarkan alat-alat tersebut dapat menimbulkan pertumbuhan rambut anda jadi terhambat dalam waktu yang lama.

Sebaiknya kurangi penggunaan alat-alat rambut yang menimbulkan panas. Bagusnya mengeringkan rambut secara tradisional saja, yaitu dengan di angin-anginkan. Namun apabila anda sedang terburu-buru anda juga bisa menggunakan alat-alat pemanas rambut seperti biasa anda lakukan, tapi sebelumnya harus di atur dulu suhunya jangan terlalu panas agar rambut tidak rusak, jangan sampai lupa menggunakan vitamin rambut agar kelembaban dan kesehatan rambut tetap terjaga.

Memijat-Mijat Kulit Kepala Secara Rutin

Agar cepat dapat merangsang pertumbuhan rambut anda yaitu memijat-mijat kulit kepala secara rutin atau terus menerus, minimal 2 sampai 3 kali dalam seminggu. Cara ini dilakukan agar dapat membantu aliran darah anda lancar ke kulit pori-pori kepala anda sehingga rambut pun dapat tumbuh dengan lebih cepat.

Pemijatan kulit kepala ini tidak selalu harus di lakukan di salon, tapi bisa juga di lakukan di rumah. Misalkan pada saat keramas, anda bisa memijatnya dengan pelan-pelan kekulit kepala selama 2-4 menit. Selain peredaran darah lancar karena di pijat-pijat juga bisa mencegah jamur kulit tumbuh dan bisa menghilangkan ketombe.

Hindari Pewarna Pada Rambut

Jika anda ingin rambut cepat panjang, hindarilah gonta-ganti penggunaan pewarna pada rambut. Obat pewarna rambut itu mengandung bahan kimia, jadi jika sering menggunakan obat pewarna rambut maka kandungan obat kimia yang terkandung di dalam obat tersebut dapat merusak kulit kepala dan pori-pori kulit, sehingga pertumbuhan rambut jadi terhambat.

Mengkonsumsi Protein Yang Banyak

Pastikan anda mengkonsumsi makanan yang banyak, kaya akan protein supaya folikel rambutmu mendapatkan asupan nutrisi yang di butuhkan untuk menunjang rambut anda. Selain itu untuk menjaga rambut tetap sehat dan tidak mudah rusak anda juga harus makan makan yang mempunyai kandungan protein tinggi seperti kacang, daging dan susu.

Demikian beberapa cara untuk mendapatkan rambut panjang dan sehat secara ilmiah dan aman, semoga beberapa cara di atas dapat membantu anda untuk mendapatkan rambut yang di idam-idamkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

RSS
Instagram
Follow by Email