ILMU.NET

Kumpulan Ilmu Bermanfaat, SEMOGA BERKAH…

Kenali Ciri-Ciri Kosmetik Kadaluarsa Yang Membahayakan Tubuh

Feb
19

Bagi seorang wanita, menggunakan beberapa kosmetik sebelum memulai aktifitas merupakan hal wajib yang harus mereka lakukan. Disamping bisa mempercantik diri, menggunakan kosmetik juga bisa membuat wanita lebih percaya diri dalam menjalani aktifitas sehari-hari.

Sayangnya, tak banyak wanita mengerti tentang ciri-ciri dari kosmetik yang kadaluarsa. Disamping tidak memiliki ilmu untuk mengetahui kosmetik kadaluarsa, waktu yang dimiliki wanita untuk mengecek kadaluarsa kosmetik juga terlalu sempit. Untuk itu, ada baiknya bagi Anda untuk mengetahui ciri-ciri umum kosmetik yang kadaluarsa berikut ini!

Ciri-Ciri Kosmetik Kadaluarsa

Warna Produk Berubah

Salah satu ciri-ciri yang tampak pada kosmetik yang kadaluarsa ialah warna produk berubah. Berubah yang dimaksud disini ialah berubah dari warna aslinya ketika Anda pertama kali membeli. Selain itu, tanda kosmetik kadaluarsa juga bisa dilihat dari warnanya yang sudah luntur. Jika Anda menemukan hal yang demikian pada kosmetik pribadi, ada baiknya Anda tidak menggunakan kosmetik tersebut agar tidak terkena kanker kulit.

Tekstur Produk Berubah

Selain warna yang berubah, terkadang tekstur dari produk tersebut juga berubah. Ciri umum yang menandai tekstur produk tersebut berubah ialah jadi terpisah dan tidak menggumpal lagi. Terkadang tekstur yang berubah juga bisa ditandai dengan adanya minyak dan air di atasnya.

Muncul Bau Yang Tidak Sedap

Jika kosmetik yang Anda miliki berubah baunya, hati-hati! Bisa saja kosmetik tersebut sudah kadaluarsa. Ciri umum yang biasa tampak pada kosmetik kadaluarsa ialah berubah aroma dari yang wangi menjadi bau yang tidak sedap.

Terdapat Jamur

Ciri yang paling menonjol dari kosmetik yang sudah kadaluarsa ialah terdapat jamur disekitar kosmetik tersebut. Tentunya ciri ini biasa dijumpai pada kosmetik yang jarang digunakan berbulan-bulan.

Berubah Bentuk

Kosmetik yang sudah kadaluarsa terkadang mengalami perubahan bentuk dari yang semula padat menjadi cair.

Itulah 5 tanda bahwa kosmetik yang Anda miliki sudah kadaluarsa. Ketika Anda menemukan ada kosmetik yang kadaluarsa, ada baiknya untuk segera dibuang dan tidak dipakai lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

RSS
Instagram
Follow by Email