ILMU.NET

Kumpulan Ilmu Bermanfaat, SEMOGA BERKAH…

Cara Mudah Merawat Rambut Agar Cepat Panjang, Tidak Bercabang, Rontok

Feb
19

Cara Mudah Merawat Rambut Agar Cepat Panjang, Tidak Bercabang, RontokCara Mudah Merawat Rambut Agar Cepat Panjang, Tidak Bercabang dan Rontok. Rambut adalah mahkota bagi semua orang, lain kata buat para wanita. Rambut merupakan simbol kecantikan bagi kaum hawa. Dari rambut yang panjang, sehat, dan terawat. Membuat aura wanita semakin terpancar, kelihatan cantik dan anggun. Tetapi banyak masalah yang harus di hadapi para wanita akibat merawat rambut dengan produk-produk yang mengandung bahan kimia, banyak wanita mengeluh seperti rambut kusam, rambut kering, rambut mudah rontok, bercabang dan ketombe. Banyak cara yang Anda bisa lakukan untuk merawat rambut agar terlihat indah dan anggun, misalnya bisa di lakukan di salon kecantikan rambut dan klinik rambut, bahkan bisa pula di lakukan perawatan rambut sendiri secara alami, yang tidak mengandung bahan kimia dan tidak ada efek sampingnya.

Bagi para wanita yang suka mengganti model rambut atau fashion rambut, Anda pasti sudah sangat paham dengan cat rambut atau pewarna rambut, rebonding atau catok, penggunaan hair spray untuk mempertahankan tatanan rambut, bahkan hair extension untuk memperpanjang rambut secara instan. Ada kalanya rambut Anda bosan dan lelah dengan produk-produk yang mengandung kimia, kini saatnya rambut Anda untuk di istirahatkan sejenak dari segala rutinitas styling rambut.

Merawat Rambut Agar Tidak Rontok

Kebanyakan orang mengeluh bagaimana cara merawat rambut rontok, kerontokan pada rambut biasanya sering di sebabkan karena terlalu sering gonta-ganti warna rambut, gonta-ganti sampo dan penggunaan alat pengering rambut. Semua itu sebagian dari efek samping produk yang di gunakan, karena produk tersebut banyak mengandung bahan kimia. Jika sudah seperti ini, singkirkan produk yang mengandung kimia dan beralih dengan cara alami yang aman dan sehat. Anda bisa menggunakan pohon lidah buaya, caranya ambil daun lidah buaya yang masih segar terus kita kupas dan ambil lendir yang terdapat di tengah-tengah daun tersebut, lendir yang sudah di ambil lalu kita gosokan kekepala sampai merata sambil di pijat-pijat, kemudian diamkan kurang lebih 15 menit, lalu keramas dengan air bersih. Kandungan vitamin alami yang dimiliki lidah buaya dapat memulihkan kekuatan akar dan batang rambut sehingga menghindarkan Anda dari kerontokan.

Selain lidah buaya, Anda juga bisa menggunakan minyak kelapa yang di panaskan dan minyak zaitun. Caranya teteskan secukupnya minyak tersebut ke kulit kepala Anda terus gosokan sampai merata dan pijat-pijatlah kulit kepala agar minyak dapat meresap dengan baik, kemudian tutup dengan menggunakan handuk, dan diamkan 60 menit. Pemanasan minyak ini sangat berguna untuk mengaktifkan kandungan vitamin, sehingga lebih efektif menjaga kekuatan rambut Anda.

Merawat Rambut Bercabang

Banyaknya pemakaian produk yang mengandung bahan kimia yang kita lakukan pada rambut, terutama produk pewarnaan rambut, biasanya proses pewarnaan ini menyebabkan rambut kering, kusam, dan bercabang. Keadaan seperti ini tidaklah nyaman di alami karena tekstur rambut yang kering akibat banyak cabang.

Banyak cara yang bisa di lakukan untuk menghindari rambut bercabang jadi Anda tidak harus memotong rambut kesayangan Anda, hindarilah pemakaian sisir bergigi rapat. Hindari juga pemakaian alat pengering rambut dalam suhu yang terlalu panas misalnya hair dryer dan catok rambut. Hindarilah menggosok-gosok rambut pada saat keramas dan setelah keramas, untuk mengeringkan rambut bisa menggunakan jari-jemari untuk merapihkannya, menggunakan handuk dengan cara di tepok-tepok rambutnya atau bisa dengan di angin-anginkan, dan pakailah sisir bergigi jarang untuk menyisirnya.

Menggunakan kondisioner juga dapat untuk merawat rambut bercabang yaitu dengan memakainya secara teratur. Karena kondisioner memiliki kandungan pelembap yang banyak jadi sangat baik untuk mengatasi rambut kering dan kusam. Konsumsilah buah-buahan yang banyak mengandung mineral, karena kandungan vitamin A, C dan E di dalam buah-buahan bermanfaat menjaga rambut agar tetap sehat. Potonglah ujung rambut secara rutin, setidaknya dapat mengganti rambut yang sudah tua, sehingga terhindar dari rambut bercabang.

Cara Mudah Merawat Rambut Agar Cepat Panjang

Memiliki rambut panjang sangatlah menarik, tentunya bagi para wanita karena memiliki rambut panjang salah satu hal yang sangat di idamkannya. Lain lagi dengan mempunyai rambut panjang secara cepat, semua orang pasti menginginkannya, karena memiliki rambut panjang mudah di kreasikannya. Ada beberapa cara mudah merawat rambut agar cepat panjang, antara lain yang pertama mengkonsumsi makanan sehat dengan kandungan protein yang tinggi, mengkonsumsi telur, susu, dan daging, didampingi makanan yang kaya kandungan biotin nya.

Jenis makanan ini dapat merangsang pertumbuhan rambut secara cepat, yang kedua adalah menggunakan kondisioner sehabis keramas, usapkan kondisioner kerambut dari batang rambut sampai ujung rambut secara merata dan meresap. Lanjutkan dengan menggunakan minyak zaitun atau madu alami yang banyak mempunyai kandungan vitamin E, magnesium, dan kalsium, yang bermanfaat membuat rambut cepat panjang dan terjaga kesehatannya.

Selain itu, rutinlah memijat-mijat kulit kepala secara menyeluruh dengan lembut. Pemijatan rutin yang di lakukan akan sangat berguna untuk melancarkan peredaran sel-sel darah, jadi perawatan rambut berbagai zat apa saja mudah diterima dan meresap, sehingga pertumbuhan rambut terangsang lebih cepat.

Hindari alat kecantikan rambut yang menggunakan alat-alat elektronik, dan hindari keramas rambut sehari sekali, karena akan mengakibatkan kerontokan pada rambut dan kelembaban rambut jadi terkuras sehingga rambut menjadi kering dan kusam. Keramaslah sesuai aturan pada umumnya, maksimal dua kali sehari. Lakukan gaya hidup sehat yaitu rutin berolahraga dan hindari stres akibat pikiran yang menumpuk.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

RSS
Instagram
Follow by Email