ILMU.NET

Kumpulan Ilmu Bermanfaat, SEMOGA BERKAH…

Cara Mudah Untuk Merawat Rambut Keriting

Feb
19

Cara Mudah Untuk Merawat Rambut KeritingAgar mempunyai rambut keriting yang indah alami memang sangat susah, untuk itu membutuhkan perawatan yang ekstra. Tidak seperti hanya pada rambut lurus yang mudah di atur, hanya membutuhkan sedikit teknik untuk menata rambut yaitu menambahkan volume pada rambut. Bagi yang mempunyai rambut keriting sangat beruntung karena rambutnya sudah mempunyai volume secara alami. Tetapi percuma kalau memiliki rambut keriting tapi tidak di rawat, maka rambutnya akan mudah patah, rusak dan kusut.

Ada beberapa cara yang mudah untuk merawat rambut keriting, antara lain sebagai berikut.

Mengeramas Rambut Secara Rutin

Mengeramas atau mencuci rambut secara rutin tidak untuk rambut keriting saja tetapi untuk semua jenis rambut, dari rambut keriting sampai yang lurus. Merawat kulit kepala dan rambut memang sangat bagus, karena debu dan minyak rambut yang ada di kulit rambut dapat menyebabkan rambut mudah rusak, kusut dan patah pada saat rambut di sisir. supaya terhindar dari kerontokan dan jamur kulit atau ketombe cara ini sangat perlu di lakukan agar rambut dan kulit kepala tetap sehat dan bersih.

Rutin Memberi Pelembab Rambut

Rambut keriting memang cenderung terlihat kering di bandingkan rambut yang lurus. Bagi yang mempunyai rambut keriting memang sangat memerlukan pelembab rambut yang khusus untuk membuat rambut keriting menjadi berkilau sepanjang hari.

Hindari Menyikat Rambut

Sikat rambut tidak cocok di gunakan untuk menyikat rambut keriting, kecuali rambut yang lurus. Apabila menggunakan sikat rambut untuk menyikat rambut keriting maka yang ada rambut menjadi rusak dan kusut, mudah patah. Jadi sementara menggunakan sisir saja, dalam menyisir rambut keriting tidak seperti menyisir rambut lurus, perlu hati-hati dan pelan sambil di rasa pas tidaknya.

Menggunakan Masker Rambut

Masker rambut sangat perlu di butuhkan untuk menjaga kelembaban rambut tetap terjaga, karena rambut yang kering sangat membutuhkan banyak nutrisi. Untuk itu anda perlu menggunakan masker rambut, karena masker rambut merupakan salah satu cara yang tepat untuk menutrisi rambut. Cara ini bisa anda lakukan setiap kali keramas, sebaiknya rambut keriting memakai conditioner juga.

Hindari Rambut Kusut Selagi Basah

Semua jenis rambut pasti akan mudah di sisir sewaktu posisi rambut basah, Jadi gunakanlah cara seperti ini untuk menyisir rambut keriting anda. Namun, jangan menyisir rambut keriting dengan tergesa-gesa karena bisa menyebabkan rambut kusut dan patah, sisirlah rambut keriting dengan hati-hati dan lembut.

Tidak Memerlukan Banyak Gaya (Styling)

Memiliki rambut keriting tidak perlu susah-susah mencari gaya, karena rambut keriting sudah mempunyai gaya sendiri. Yaitu, volume rambut sudah ada, tinggal anda menatanya sedikit saja. Misalnya volume yang terlalu banyak anda kurangi sampai menjadi seperti yang anda inginkan.

Demikian tips-tips mudah untuk merawat rambut keriting, semoga cara-cara di atas dapat mengatasi permasalahan pada rambut keriting anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

RSS
Instagram
Follow by Email