ILMU.NET

Kumpulan Ilmu Bermanfaat, SEMOGA BERKAH…

Cara Aman Obati Keputihan Pada Wanita dengan Bahan Alami

Feb
19

Cara Aman Obati Keputihan pada Wanita dengan Baha AlamiSalah satu cara untuk mengobati masalah keputihan pada wanita dengan bahan alami berikut ini memang wajib Anda coba, apalagi bagi Anda yang sedang mengalami gangguan akibat keputihan. Rasa yang tidak nyaman diakibatkan oleh keputihan yang sering dialami sebagian besar wanita. Cara dalam mengobati keputihannya pun juga sangat beragam, mulai dari penggunaan obat-obatan hingga dengan ramuan herbal. Namun, sebelum Anda mula mengobati keputihan, Anda perlu tahu terlebih dahulu apa sih keputihan tersebut? Keputihan merupakan infeksi yang terjadi di organ wanita dan bisa jadi suatu gejala dari penyakit. Tak semua jenis keputihan adalah suatu gejala penyakit, jika keputihan tidak berbau dengan warna putih atau pun bening, masih normal. Akan tetapi jika sudah muncul rasa gatal dan nyeri dapat menjadi pertanda gejala penyakit di organ kewanitaan Anda. Selain itu, bau yang tidak sedap dan juga dengan warna keputihan agak kekuning-kuningan ini juga menjadi gejala adanya penyakit di organ kewanitaan Anda.

Ini cara aman mengobati keputihan dengan bahan alami

Daun sirih

Daun sirih memang dikenal sebagai bahan alami untuk mengobati masalah keputihan yang cukup ampuh. Aktifitas antibakteri dan juga anti jamur yang ada di dalam daun sirih ini sangat efektif, terutama untuk mencegah indeksi di organ kewanitaan akibat dari keputihan. Ada banyak produsen produk pembersih kewanitaan yang telah menggunakan daun sirih sebagai zat aktif. Caranya sangat mudah sekali, silakan Anda ambil 10 lembar daun sirih segar, lalu masak dengan air secukupnya sampai mendidih. Pakai air rebusan daun sirih ini untuk membersihkan organ kewanitaan Anda.

Kunyit

Kunyit memiliki kandungan zat anti bakteri yang efektif untuk obati keputihan. Caranya mudah sekali, yakni dengan mencampurkannya dengan asam jawa dan juga gula aren. Parutan kunyit ini lalu ditambahkan dengan asam jawa dan gula arean ke dalam air perasaan tersebut, setelah itu Anda bisa meminum campuran ini secara rutin setiap 2 kali dalam 1 hari, untuk 1 setengah gelas saja.

Daun tapak liman

Ada banyak sekali jenis tumbuhan yang bisa dimanfaatkan sebagai cara ampuh obati masalah keputihan pada wanita, yang salah satunya adalah tapak liman ini. Caranya sangat udah, yakni dengan mengambil 2 buah tanaman tapak liman, pakai dari akar hingga daunnya. Setelah itu, rebus dengan 2 gelas air bersih hingga volume airnya tersisa setengahnya. Tunggu sampai dingin terlebih dahulu sebelum meminumanya secara rutin 2 kali dalam 1 hari hingga keputihan Anda hilang.

Daun iler atau miana

Cara untuk mengobati masalah keputihan dengan daun miana ini sama seperti tanaman lainnya, yakni dengan merebusa daun miana lalu meminum airnya secara rutin.

Cara untuk mengobati masalah keputihan juga bisa Anda lakukan dari dalam atau pun dari luar. Dari luar Anda bisa melakukan dengan cara membersikan organ kewanitaan Anda secara rutin. Jika dari dalam Anda bisa mencoba untuk meminum salah satu ramuan yang sudah kami sebutkan di atas. Setelah Anda tahu cara untuk obati keputihan, Anda sebaiknya tahu juga bagaimana supaya keputihan tidak datang kembali. Bagaimana caranya? simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

  • Silakan kurangi stres, sebab stress akan memicu munculnya masalah keputihan.
  • Hindarilah penggunaan bedak untuk menjadikan organ kewanitaan Anda wangi.
  • Usahakan daerah kewanitaan Anda selalu dalam keadaan kering.
  • Bersihkan daerah kewanitaan menggunakan pembersih yang tidak mengubah pH daerah kewanitaan, jangan pernah Anda menggunakan sabun mandi.

Nah, itulah tadi cara aman obati keputihan dengan bahan alami yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

RSS
Instagram
Follow by Email