ILMU.NET

Kumpulan Ilmu Bermanfaat, SEMOGA BERKAH…

Beberapa Buah-buahan Penyubur Kandungan

Feb
19

Mengonsumsi makanan sangatlah penting dalam program kehamilan. Ketika makanan tersebut masuk ke dalam tubuh anda tentunya akan berguna bagi kesehatan tubuh, termasuk organ reproduksi. Dalam memilih makanan untuk dikonsumsi juga tidak boleh sembarangan. Sebaiknya perhatikan gizi dan vitamin yang terkadung di setiap makanan yang anda makan.

Salah satu makanan yang dapat berperan penting ialah buah untuk menjaga kesuburan kandungan. Buah sendiri mengandung berbagai jenis vitamin yang diperlukan dalam proses kehamilan. Misalnya buah yang kaya akan Vitamin E dan C, beta karoten, zat besi, asam folat dan beta karoten. Berikut ada beberapa buah sebagai penyubur kandungan.

Beberapa Buah-buahan Penyubur Kandungan

1.Buah Strawberi

Strawberi sangat bermanfaat baik bagi kesuburan kandungan seorang wanita. Hal ini dikarenakan mengandung asam folat yang tinggi. Bukan hanya itu, jika seorang ibu hamil mengonsumsi strawberi maka dapat membantu kebutuhan harian ibu hamil tersebut. Telah terbukti untuk delapan buah strawberi akan memberikan 30 mikrogram asam folat yang setara dengan 7,5% kebutuhan folat harian pada ibu hamil yaitu 400 mikrogram.

  1. Buah Alpukat

Selanjutnya ada buah alpukat yang juga mengandung asam folat hingga mencapai 114 mikrogram. Kandungan lemak tak jenuh juga terdapat di dalam buah alpukat. Dua kandungan terebut sangatlah baik untuk menjaga kesuburan bagi reproduksi wanita. Sementara itu, kandungan vitamin B6 yang mampu untuk produksi hormon pada pria. Alpukat juga mengandung beberapa senyawa kimia, berupa alkaloid, polifenol, saponin serta flavonoif. Setidaknya anda harus memakan buah ini setipa hari.

  1. Buah Semangka

Buah semangka kaya akan kandungan air yang tinggi dan senyawa terkandung di dalamnya yang disebut situlin. Nah, senyawa tersebut berperan dalam meningkatkan gairah seksual pada pasangannya. Senyawa itu dengan golongan asam amino juga mampu mendorong produksi dari nitrit oksida yang berguna dalam produksi pada pria.

  1. Buah Jambu Biji Merah

Likopen yang terjandung dalam buah jambu biji merah sangatlah tinggi. Likopen sendiri mempunyai sifat sebagai antioksidan sekaligus yang dapat menyuburkan sistem reprodukdi baik pada wanita maupun pria. Anda bisa mengonsumsinya dengan dimakan langsung atau diblender terlebuh dahulu untu diminum sebagai jus.

  1. Buah Kurma

Buah kurma sudah terkenal luas oleh masyarakat karena kandungannya yang memberikan kesehatan tubuh. Beberapa kandungan seperti, magnesium, fiber, kalium, kalsium, zat besi vitamin B kompleks serta karbohidrat. Nah, semua kandungan terebut berperan baik dalam menyuburkan kandungan terhadap wanita. Sebaiknya pilihlah jenis kurma yang masih muda dalam mengonsumsinya.

  1. Buah Jeruk

Buah jeruk dapat dijadikan sebagai penyubur kandungan pada wanita. Pasalnya jeruk yang rasanya manis ini banyak memiliki kandungan berupa asam folat, sehingga mampu meningkatkan kesuburan. Bisanya kebanyakan wanita memanfaatkan buuah jeruk sebagai terapi dalam kesuburan mereka.

Demikian beberapa hal terkait mengenai buah-buahan penyubur wanita yang mampu meningkatkan kesuburan anda. Alangkah baiknya jika dikonsumsi secara rutin dan teratur. Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda semua, dengan apa yang akan diharapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

RSS
Instagram
Follow by Email