ILMU.NET

Kumpulan Ilmu Bermanfaat, SEMOGA BERKAH…

Edisi Embed Inspirasi Instagram : WANITA

Dec
06

Tabah boleh, bodoh jangan. Kita layak hidup bahagia. Tulisan Ibu Cicilia Fendirani Coprina: Dear suami-suami. Ini bukan benang pancing 😎 Ini namanya catgut, benang yang dipakai untuk menjahit bekas robekan jalan lahir saat isteri anda melahirkan .😐 Tak hanya diluar, tapi juga didalam.😑 Apalagi kalau robekannya ga beraturan. Jahitannya udah kayak ukiran. Dan anda masih protes lalu jajan?? 😒 Berapa banyak anak anda?🤔 Satu?🤔 Dua?🤔 Adakah anda memperlakukan isteri dengan baik?🤔 Dengan penuh kasih sayang?🤔 Kalau tidak, Sini saya jajal pakein ini ke mulut anda.😌 Biar tau rasanya kayak apa.😌 Jadi ga semena-mena mulutnya ngomong kasar ke isteri.😏 Atau ke telapak tangan, biar tangannya ga ‘ramah’ ke badan isteri.😏 Kalau ada cara menabung pahala yang mudah, Cuma cukup dengan berkata dan berperilaku baik pada isteri dalam menuntunya, Kenapa ga mau?😕 Emang badannya terbuat dari besi?😌 Berani nantangin neraka yang berisi api?😌 – Cicilia Coprina – Tribute to KDRT victims

A post shared by Agnes Purwanti (@agnespur) on

# Mendidik Anak Di Rumah Juga Termasuk Meniti Karir . Jika sekedar hanya untuk mendidik anak yang sukses di dunia saja maka orang selain Islam juga bisa, banyak yang sukses di dunia . Tapi untuk mendidik anak sukses dunia dan akhirat, perlu ibu yang lebih banyak tinggal di rumah dan fokus dengan pendidikan anak mengajarkan adab, alquran dan doa sejak kecil, mengajarkan alif, ba, ta . Siapa yang mengajarkan Imam syafi’i kecil umur 7 tahun sudah hapal alquran? Siapa yang memandikan imam malik kecil pagi-pagi dan pergi ke gurunya? Siapa yang menghabiskan harta yang banyak untuk pendidikan guru imam malik rabi’atur ra’yi? . Sebagian mereka adalah wanita janda, ibu imam Syafi’i, ibu imam Ahmad, ibu Rabi’atur Ra’yi ditinggal suami berjihad sejak hamil sampai tua baru ketemu . Jika anak adalah titipan Allah, jangan dititipkan lagi kepada pembantu Wanita hendaknya lebih banyak di rumah daripada diluar untuk mendidik anak-anak mereka. Karena mendidik anak perlu fokus di rumah bukan dititipkan kepada pembantu atau baby sister. . Tinggal di rumah adalah perintah Allah dalam Al-Quran, . “Dan hendaklah kamu tetap tinggal di rumah-rumah kalian dan janganlah kalian berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang jahiliyah yang dahulu.” (Al Ahzab: 33). . Wanita adalah pemimpin di rumah dalam hal mendidik anak-anaknya, sedangkan suami adalah pengawas pendidikan istri dan anak-anaknya. Orang tua adalah pemimpin dan akan diminta pertanggungjawaban atas kepemimpinannya. . “Setiap kalian adalah pemimpin dan setiap kalian akan ditanya tentang yang dipimpinnya…. Seorang wanita adalah pemimpin bagi anggota keluarga suaminya serta anak-anaknya dan ia akan ditanya tentang mereka.” (HR. Bukhari 893 dan Muslim 1829). . BAca Selengkapnya ا: http://muslimafiyah.com/mendidik-anak-di-rumah-juga-termasuk-meniti-karir.html Penyusun: Raehanul Bahraen __ Follow akun: Instagram : raehanul.com/instagram Telegram : raehanul.com/telegram LINE : raehanul.com/line Broadcast WA muslimafiyah: +62895384942337 (Simpan nomornya, Kirim Pesan via WA ا [Nama Lengkap-Kota] (Direkap tiap hari Ahad)

A post shared by Raehanul Bahraen (@raehanul_bahraen) on

# Jilbab Adalah Kehormatan Wanita . Segeralah wahai wanita, gunakan jilbab untuk melindungi kehormatanmu dan menjaga dari laki-laki yang cinta hanya karena kecantikan . “Ketika kecantikan mulai luntur, maka luntur juga cinta” . Jilbab adalah ciri seorang wanita mukminah . Allah berfirman, . “Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin: Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan, Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Qs. Al-Ahzab : 59) . Ibnu Katsir menafsirkan ayat, bahwa jilbab ini membedakan wanita mukminah dengan wanita jahiliyah dan budak perempuan, beliau berkata . “Allah Ta’ala memerintahkan kepada Rasulullah shalallahu alaihi wassalam agar dia menyuruh wanita-wanita mukmin, istri-istri dan anak-anak perempuan beliau agar mengulurkan jilbab keseluruh tubuh mereka. Sebab cara berpakaian yang demikian membedakan mereka dari kaum wanita jahiliah dan budak-budak perempuan.” (tafsir Ibnu Katsir) . Semoga sudah tidak lagi yang menghalangi wanita muslimah untuk segera memakai jilbab untuk menutup aurat mereka. Karena sebenarnya ini adalah bentuk penjagaan bagi mereka dan mempercantik diri dengan cara yang tiak benar sejatinya hanyalah merugikan mereka. . Sudah sangat banyak dan sudah jelas perintah Allah agar para wanita muslimah menggunakan jilbab menutup aurat mereka agar melindungi kehormatan mereka. . Baca Selengkapnya ا: https://muslimafiyah.com/jilbab-adalah-ciri-seorang-wanita-mukminah-membedakan-dengan-wanita-jahiliyah-dan-budak-wanita.html Penyusun: Raehanul Bahraen __ Telegram (klik): bit.ly/muslimafiyah LINE (klik): bit.ly/LINE-Raehanul Broadcast WA muslimafiyah: +62895384942337 (Simpan nomornya, Kirim Pesan via WA ا: [Nama Lengkap-Kota] (Direkap tiap hari Ahad)

A post shared by Raehanul Bahraen (@raehanul_bahraen) on

Leave a Reply

error: 082122338370
%d bloggers like this: