ILMU.NET

Kumpulan Ilmu Bermanfaat, SEMOGA BERKAH…

Ciri-ciri Ibu Hamil Mengandung Bayi Perempuan

Dec
01

bayi-perempuanSetiap bayi yang akan dilahirkan ke dunia tentu saja menginginkan dalam keadaan selamat. Tidak mempermasalahkan apakah jenis kelamin bayi tersebut. Namun, biasanya wanita sering kali memuja untuk mendapatkan bayi perempuan. Maka dari itu, tak jarang dari mereka akan sangat bahagia seketika dikabarkan bayi yang telah lahir berjenis kelamin perempuan.

Sebenarnya apa sih yang menjadi petanda ibu hamil yang mengandung bayi perempuan? Terkadang banyak sekali mitos yang terjadi di masyarakat. Mulai dari suka berdandan, menyukai seorang artis cantik, hingga sang ibu sering sensitif. Namun, anda tidak boleh percaya mitos tanpa didasari penelitian secara medis. Untuk lebih jelasnya, perhatikan uraian berikut tentang ciri-ciri ibu hamil saat mengandung bayi perempuan.

Ciri-ciri Ibu Hamil Mengandung Bayi Perempuan

1.Mual Dan Muntah

mualMual dan muntah-muntah secara terus-menerus yang di alami ibu hamil dari mulai kehamilanya hingga usia kandungan lebih dari 5 bulan merupakan petanda bahwa ibu hamil tersebut sedang mengandung bayi perempuan. Untuk itu seorang ibu hamil tersebut harus mengonsumsi asupan nutrisi secara lebih agar janin dan ibunya sehat.

  1. Perut Berbentuk Bundar

Fakta telah menemukan jika perut berbentuk bundar atau bulat layaknya bola pada ibu hamil, maka calon bayi yang dikandungnya adalah bayi berjenis kelamin perempuan. Biasanya perut ibu hamil tersebut akan mirip sekali dengan semangka. Hal itu dikarenakan perekembangan janin perempuan yang dikandungnya menjadikan perut ibu semakin melebar dan terus membesar.

  1. Ibu Hamil Terlihat Ramping

hamilAdapun ramping walaupun sedang hamil berarti petanda bayi yang dikandung termasuk calon anak perempuan. Terlihat dari bentuk panggul yang masih kelihatan meski sedang hamil. Alasan saat ibu hamil mengandung bayi perempuan dia memiliki kecenderungan menolak makanan yang berkalori misalnya seefood atau pun daging. Sebaliknya ibu hamil akan lebih suka mengonsumsi makanan vegetarian serta berserat.

  1. Warna Urin

Warna air seni yang dikeluarkan dari ibu hamil, jika berwarna kuning pekat atau gelap maka anda mengandung anak perempuan. Sementara, jika urin berwarna bening dan biasanya kuning muda berarti anak yang terkandung bayi laki-laki. Jadi, warna urin anda mampu mendeteksi apakah calon bayi anda yang dikandung laki-laki atau perempuan.

  1. Muncul Jerawat

jerawatBerdasarkan penelitian menunjukan 90%  jerawat timbul pada ibu hamil disebabkan oleh hormone estrogen yang sedang meningkat di saat kehamilan tersebut. Nah, jika wajah anda sering muncul jerawat maka bayi yang terkandung bisa dikatakan berjenis kelamin perempuan. Hal tersebut bisa terlihat jelas jika semasa lajangnya tidak mengalami kulit wajah berjerawat.

  1. Lebih Sensitif

Memang benar lebih sensitif pada ibu hamil merupakan petanda bayi perempuan yang sedang dikandungnya. Walaupun ibu hamil kebanyakan memiliki ketidakseimbangan emosi dan hormon, sehingga mereka akan lebih sensitif dari sebelumnya. Akan tetapi, jika ibu hamil mengandung bayi perempuang tingkat kesensitifan lebih tinggi dan lebih banyak ketimbang ibu hamil anak laki-laki. Untuk itu, perhatikan tingkat emosional anda.

Itu dia ciri-ciri ibu hamil yang sedang mengandung bayi perempuan. Semoga dapat menambah pengetahuan untuk para ibu hamil dan anda semua calon ibu hamil. Terima kasih telah menyempatkan waktunya untuk membaca artikel ini.

 

Leave a Reply

error: 082122338370
%d bloggers like this: