ILMU.NET

Kumpulan Ilmu Bermanfaat, SEMOGA BERKAH…

TIPS MELURUSKAN RAMBUT MUDAH DAN MURAH

Jul
29

rambutTIPS MELURUSKAN RAMBUT MUDAH DAN MURAH. Berbagai trend fashion terus berganti setiap tahunnya, termasuk trend fashion rambut. Meski model hits rambut berganti tiap tahunnya, tetapi gaya rambut lurus tetap menjadi idaman bagi kaum hawa. Hampir semua wanita menginginkan rambut yang lurus dan juga berkilau. Patutlah kalian bersyukur jika kalian terlahir dengan rambut lurus dan berkilau. Menurut berbagai pandangan orang, rambut lurus dan berkilau, merupakan mahkota paling indah yag dapat dimiliki oleh wanita.  Rebonding adalah salah satu jalan untuk menjadikan rambut lurus. Cara yang instan selalu menghasilkan efek yang tidak baik untuk rambut, seperti rambut kusut dan juga kerontokan pada rambut. Belom lagi harga rebonding yang terbilang cukup mahal untuk sebuah perawatan rambut. Disini akan dibagikan tips meluruskan rambut mudah dan murah. Langsung saja scroll down.

TIPS MELURUSKAN RAMBUT MUDAH DAN MURAH

  • PERAWATAN DENGAN MINYAK

Tips pertama yaitu perawatan dengan minyak yang dipanaskan. Cara ini dinilai terbaik untuk menjadikan rambut yang bergelombang berubah menjadi lurus. Panas dan juga sturasi dari minyak yang hangat akan meicu rambut yang bergelombang untuk menjadi lurus dan indah seperti di iklan yang biasa anda saksikan di televisi. Untuk minyak yang bisa anda pakai tidaklah sembarangan, beberapa diantaranya adalah miyak zaitun, minyak almond, minyak kelapa murni, dan minyak wijen. Jangan pernah memiliki niatan mencoba minyak selain yang telah disebutkan di atas. Hal tersebut malah tidak akan mebuat rambut menjadi lurus tetapi kerusakan pada rambut yang akan kalian dapatkan.

Cara membuat minyak sebagai perawatan rambut cukuplah simpel. Cukup panaskan minyak yang akan digunakan sebagai perawatan ke dalam microwave dengan tenggang waktu sekitar 20 detik. Lalu oleskan minyak rambut secara merata ke seluruh rambut anda, dan beri pijatan ringan kepada kulit kepala anda dengan kisaran waktu 15 hingga 20 menit. Sisir rambut untuk lebih meratakan minyak rambut yang telah anda oleskan tadi, selain itu menyisir rambut dapat mebuat rambut anda terhindar dari kerusakan saat pencucian nanti.

Tutup rambut dengan handuk yang telah sedikit dibasahi kurang lebih 30 sampai 40 menit anda biarkan kesuluruhan rambut anda tertutup oleh handuk. Keringkan rambut anda dengan menggunakan shampo ringan. Dan terakhir sisir rambut dengan sisir berongga lebar secara perlahan saat masih dalam keadaan basah, hal ini dapat membantu rambut kering secara alami.

  • PERAWATAN DENGAN SANTAN

Santan juga salah satu bahan yang dipercaya dapat meluruskan rambut yang bergelombang. Tidak hanya meluruskan rambut anda, santan juga dapat menjadikan rambut anda lebih berkilau dan enak dipandang. Santan kelapa juga dapat menadi anti bakteri, antivirus, anti jamur, serta pelindung dari infeksi kulit kepala. Jadi selain lurus dan berkilau, rambut yang anda miliki juga terhindar dari berbagai kerusakan rambut.

Pembuatan ramuan perawatan rambut dengan santan cukuplah mudah. Campur santan kelapa secukupnya dengan jus lemon. Letakkan ramuan yang telanh anda buat kedalam lemari pendingin selama beberpa jam. Jangn letakkan di freezer karena dapat membuat ramuan beku. Setelah beberapa jam, ramuan anda akan menampakkan lapisan krim tipis diatasnya. Ambil sedikit krim tersebut dan pergunakan untuk memijat kulit kepala dan rambut anda secara terus menerus selama 20 menit. Tutup kepala dan rambut anda dengan handuk basah hangat selama 30 menit. Setelah menunggu 30 menit bilas rambut menggunakan shampo. Dan terakhir sisir ramubut dengan sisir berongga besar.

Itulah tips meluruskan rambut mudah dan murah yang bisa dipraktekkan. Semoga bermanfaat untuk seluruh wanita yang mendambakan rambut yang lurus. Sebelum melakukan tips diatas, minta saran dokter atau ahli rambut terlebih  dahulu karena tipe rambut setiap orang berbeda-beda. Terimakasih cantik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

RSS
Instagram
Follow by Email